Wednesday, November 4, 2015

Resep Ayam Goreng Kecap Lezat nan Mudah

ads


Resep Ayam Goreng Kecap Lezat nan Mudah - Resep ayam goreng kecap belakangan ini menjadi laris dan dicari oleh semua orang, baik itu ibu rumah tangga maupun kalangan anak muda hingga dewasa yang gemar memasak. Memang dari segi masakannya sudah umum dan sering diolah utamanya di Negara kita Indonesia. Karena sebagian besar rakyat Indonesia menggunakan daging ayam sebagai lauk sehari-hari, maka lahirlah begitu banyak macamnya olahan daging ayam yang sudah pasti sehat dan bergizi serta lezat, karena campuran khas rempah-rempah Indonesia secara turun temurun dihadirkan di menu-menu andalan ayam khas Indonesia. Bumbunya yang sebagian besar terdiri dari kecap manis khas semakin menggugah selera dan aroma yang nikmat, untuk lebih mendalami resep ini, ada baiknya untuk menyimak beberapa bahasan serta langkah-langkah berikut ini.

Resep Ayam Goreng Kecap Lezat nan Mudah         

Salah satu bahan baku yang wajib disiapkan sebelumnya serta dijaga kualitasnya adalah tak lain dan tak bukan ayam itu sendiri.
1. Untuk membuat satu porsi resep ayam goreng kecap, jangan lupa untuk menyiapkan satu ekor ayam segar ukuran yang sedang besarnya. Jadikan beberapa bagian sekitar sepuluh hingga empat belas potong dan bersihkan menggunakan air mengalir.
2. Untuk bahan pelengkap lainnya, bawang merah 12 siung, bawang putih dua siung, keduanya dichop hingga halus, kemudian jahe kira-kira 5 cm.
3. Bumbu utama resep ini jangan lupa untuk menyiapkan kecap manis yang kental sekitar sepuluh sendok makan dan kecap Inggris sekitar satu sendok makan saja sebagai penambah rasa.
4. Bumbu lain seperti saus tomat dan sambal kira-kira satu sendok makan, merica bubuk dan garam secukupnya, air perasan jeruk nipis untuk menghilangkan amis ayam, dan air serta minyak goreng untuk memasak.
            
Resep ayam goreng kecap, selanjutnya adalah cara mengolah atau memasaknya. Cukup mudah bila Anda mencermati dengan rinci.
- Pertama adalah percikkan bagian ayam mentah dengan perasan dari jeruk nipis serta campurkan hingga merata. Berikan garam secukupnya dan aduk atau campur kembali, tunggu hingga meresap.
- Siapkan rebusan air di panci dan rebus bagian potong ayam hingga setengah matang, sisihkan.
- Selanjutnya tumis bawang merah serta bawang putih hingga harum, dan masukkan bagian jahe cincang. Untuk menambah selera bisa ditambahkan irisan cabai. Bumbu pamungkas, masukkan kecap inggris dan kecap manisnya serta saos untuk menambah aroma nikmat.
- Untuk mencegah masakan gosong, tambahkan air hingga mengandung kuah secukupnya. Terakhir masukkan daging potong ayam yang sebelumnya telah diukep serta digoreng setengah matang lebih dahulu. Tambahkan beberapa penyedap rasa lain seperti garam dan merica hingga rasanya lezat sesuai selera Anda. Terus lakukan pemasakan dengan api kecil hingga sedang hingga kuah mengental. Resep ayam goreng kecap nikmat siap dihidangkan dalam piring saji dan disantap bersama keluarga.

Kata Kunci Untuk Halaman Ini :
resep ayam goreng kecap
resep ayam goreng mentega kecap inggris
resep ayam goreng mentega kecap
resep ayam goreng kecap
resep ayam goreng mentega kecap inggris
resep ayam goreng mentega kecap
resep ayam goreng mentega kecap inggris
resep ayam goreng mentega kecap inggris
resep ayam goreng mentega kecap

Resep Ayam Goreng Kecap Lezat nan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

 

Top